Kamis, 04 November 2010

TIPS MEMILIH TEMA BLOG

Berikut ini merupakan tips memilih tema atau topik blog :
1. Pilihlah tema yang kamu pahami
Kamu harus memahami tema yang akan kamu pilih. Jika kamu tidak memahami tema tersebut, kamu akan kesulitan dalam menulis blog kamu. Sebagai contoh, kamu adalah seorang juru masak. Pastinya kamu ahli dalam hal tentang masak-memasak bukan...??! Jika kamu disuruh untuk mengemudikan pesawat terbang, pastinya kamu akan sangat "ceroboh" ketika melakukan hal itu dan pesawat tersebut kemungkinan akan jatuh. Mana yang lebih baik untuk kamu, memasak atau mengemudikan pesawat terbang...??! Nah, sebaiknya kamu memilih tema yang kamu pahami. Tetapi ilmu saya masih pas-pasan...??! Oleh karena itu, kamu juga harus belajar lagi agar kamu menjadi "professor" dalam bidangnya. Teruslah bersemangat unutk belajar...!!!

2. Pilih tema yang dicari banyak orang
Jika kamu membuat tema tentang "bermain gitar dengan menggunakan kaki", maka apakah blogmu akan high traffic...??! Pastinya akan sangat sedikit sekali orang yang mengunjungi blogmu, atau bahkan tidak seorangpun, meskipun kamu juga telah mempromosikan blogmu lewat televisi, surat kabar, dll. Oleh karena itu, pilihlah tema yang dicari banyak orang. Misalnya otomotif, kesehatan, musik, bisnis internet, dunia komputer dll.

3. Selidiki tema blog yang akan kamu pilih
Maksude opo iki...??! Maksudnya... Sebaiknya kamu cari-cari referensi blog lain yang mempunyai tema yang sama dengan tema yang akan kamu pilih. Misalnya... Berapa pengunjung blog-blog bertema tersebut...??? Bagaimana tingkat persaingan antar blog dalam tema tersebut...??? Apakah prospek dari blog-blog bertema tersebut...???


Jika kamu sudah menentukan tema atau topik blog tersebut, pastikan kamu konsisten dalam mengelola blogmu. Boleh sehari lima postingan, atau sehari satu postingan, atau tiga hari satu postingan. Intinya... Kamu harus konsisten...!!!

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Ikirlavens VistaNet Copyright @2010 by Hanya Sebuah Goresan Kecil | Template by Ikirlavens