Kamis, 12 Februari 2009

Cara Menyesiati Kegagalan Menjadi Kesuksesan

PUTUS ASA
Kegagalan hari ini bukanlah berarti kegagalan dikemudian hari :( . Artinya kegagalan bukanlah akhir dari segalanya. Kegagalan hanyalah sebuah fase sementara. Karena itu jangan pernah berhenti berharap dan bercita-cita. Jangan pernah berpikir untuk putus asa. Teruslah berusaha, iringi dengan doa, dengan begitu mudah-mudahan apa yg kamu ingin raih bisa tercapai.

PELAJARI KEGAGALAN ITU
Segala sesuatu pasti ada sebabnya. Artinya, kalo kamu mengalami kegagalan silahkan dicek dimana letak kesalahannya. Pelajari & jadikan kesalahan itu sebagai pengalaman. Sehingga tak akan terjadi lagi kegagalan untuk kedua kalinya oleh sebab yg sama :) .


1001 JALAN KE ROMA
Banyak jalan menuju Roma. Kalau jalan yg satu buntu, kenapa nggak berbelok & mencari jalan lain ? Begitu juga dengan kegagalan. Carilah jalan lain yg lebih pasti. Tentu ini bukan berarti boleh melalui ‘jalan pintas’. Carilah jalan atau cara yg benar-benar mengarah kesuksesan. Ini memang tidak mudah. Tapi Itulah kiatnya, kenapa orang sukses begitu dihargai, karena ia berhasil mencari ‘jalan’. Karena itu jangan malu bertanya :) .

TRAUMA
Sikap ini terlalu berlebihan. Kegagalan bukan monster yg perlu ditakuti, tapi teman yg harus dipelajari. Tak perlu trauma. Kegagalan hanya batu sandungan kecil yg cukup disingkirkan. Nggak ada alasan untuk trauma, itu terlalu mengada-ada. Siapapun pernah mengalami kegagalan, tapi lihat, mereka tetap kembali berusaha. Lantas kalo mereka bisa, kenapa kamu tidak ? optimis dong ! bahwa kegagalan itu pahit, memang benar. Tapi tak selamanya yg pahit itu bikin sakit

Siiip khan !!! Semoga bermanfaat :)

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Ikirlavens VistaNet Copyright @2010 by Hanya Sebuah Goresan Kecil | Template by Ikirlavens